JAKARTA, BARAK.ID – PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 kembali menciptakan gebrakan dengan suksesnya penyelenggaraan Pekan Raya Pegadaian yang digelar di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, dari tanggal 13 hingga 15 Oktober 2023. Event yang mendapatkan sambutan hangat dari pengunjung ini juga menjadi ajang vital bagi para pelaku UMKM untuk mengenalkan produk mereka ke khalayak lebih luas.
Pekan Raya Pegadaian
Pekan Raya Pegadaian tidak sekadar menjadi tempat promosi. Bagi Vita S, pemilik dari brand esential oil ‘Sejalan’, acara ini memberikan momentum berharga. Vita, salah satu pelaku usaha yang berada di bawah program GadePreneur, membagikan betapa event tersebut telah membantu dalam membranding dan mendistribusikan produknya.
“Ilmu dari GadePreneur, seperti strategi branding hingga distribusi yang efektif, sangat saya terapkan di sini,” ungkap Vita pada hari Senin, 16 Oktober 2023. “Ini menjadi platform luar biasa bagi kami. Harapan kami tentu adanya event serupa di masa mendatang,” imbuhnya.
Baca Juga: Minggu Kasih Curhat Kamtibmas, Langkah Inovatif Polsek Siantar Utara Dekatkan Diri ke Masyarakat
Eko nada tersebut juga dilantunkan oleh Kevin Antonio Ketaren, pemilik dari brand fashion ‘Kaloka’. Menurutnya, Pekan Raya Pegadaian bukan hanya sekedar bazar, namun juga menjadi wadah untuk bertemu dan berjejaring dengan pelaku UMKM lain serta calon pembeli.
Endang Pertiwi, Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, mengartikulasikan bahwa kegiatan ini merupakan refleksi apresiasi dan rasa terima kasih kepada masyarakat. Selain pameran UMKM, acara ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan lainnya, mulai dari tebus murah sembako, bazar lelang emas, hingga talkshow literasi keuangan.