Andy juga mengingatkan bahwa PLN tidak memiliki layanan door to door kepada pelanggannya. Baik itu untuk penggantian Kwh Meter, penjualan Box Kwh meter, maupun untuk pemasangan baru. Semua transaksi yang dilakukan di rumah pelanggan tanpa inisiatif dari pelanggan itu sendiri patut dicurigai.
Penting bagi masyarakat untuk bisa mengenali petugas resmi PLN. Menurut Andy, setiap petugas PLN selalu dibekali dengan surat tugas, tanda pengenal, serta alat pelindung diri dan seragam kerja. Hal ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan saat bertransaksi dengan petugas PLN.
Baca Juga: Kejutan dari Kapolri: 55 Perwira Dimutasi dan Rotasi
Mengingat potensi kerugian yang dapat timbul dari praktik penipuan semacam ini, masyarakat diminta untuk selalu waspada dan melakukan konfirmasi langsung ke PLN apabila menerima informasi atau tawaran yang mencurigakan.
Di era digital saat ini, masyarakat harus semakin cermat dalam menerima informasi. Semua informasi, terutama yang bersifat finansial, harus diverifikasi kebenarannya. PLN berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mengedepankan keamanan serta kenyamanan pelanggan dalam setiap transaksinya. (*)