Peristiwa di TikTok Live ini kontras dengan pengalaman Sarwendah saat melakukan live streaming di platform lain seperti Shopee Live. Pada sesi live streaming yang diadakan di Shopee Live, istri dari Ruben Onsu ini berhasil menarik hingga 180 ribu penonton dalam kampanye 9.9 Super Shopping Day. Bahkan, di momen Flash Sale 9rb Mobil Toyota Avanza yang dia pandu di toko @sarwedahofficial, Sarwendah tercatat sebagai salah satu top streamer di Shopee Live.
Baca Juga: Ziva Magnolya Pukau Fans dengan Video Musik “Cukup” yang Menguras Emosi
Pada bulan Agustus, Sarwendah kembali mencatatkan prestasi luar biasa dengan meningkatkan omset penjualannya hingga 75 kali lipat saat menjadi host live streaming dari gudang brand lokal Tally di Shopee Live. Fenomena kesuksesan berjualan melalui live streaming tampaknya bukan hanya dialami oleh Sarwendah. Sejumlah brand lokal lainnya, seperti Erigo x JKT48 dan sesi live yang dipandu oleh Raffi Ahmad, mencatatkan peningkatan penjualan yang signifikan di Shopee Live.
Sebagai contoh, brand fashion lokal Eiger mencatat peningkatan penjualan hingga 16 kali lipat saat kampanye Shopee 8.8. Kesuksesan serupa ini menegaskan bahwa semakin banyak brand yang melihat potensi dan manfaat dari live streaming di Shopee Live sebagai strategi pemasaran bisnis.
Kontroversi yang muncul dari sesi TikTok Live Sarwendah menjadi pembicaraan hangat di kalangan netizen dan menegaskan betapa pentingnya strategi dan pendekatan yang tepat saat melakukan promosi di era digital saat ini. (*)